Rabu, 21 November 2012

Hadalabo untuk jerawat ???

sudah berminggu-minggu lamanya traffic source saya dipenuhi dengan keyword search hadalabo untuk jerawat. Entah yang dimaksud hadalabo ini bisa menyembuhkan jerawat atau hadalabo ini aman untuk kulit yang sedang atau mempunyai bakat berjerawat (acne prone). Dan saya akan mencoba menjawabnya berdasarkan pengalaman saya memakai beberapa produk hadalabo made in Indonesia.

Kurang lebih sudah sekitar 6 bulan saya memakai produk hadalabo yaitu Ultimate Moisturizing Light Lotion (botol putih), Facial wash seri gokujyun (tube putih) serta Tamagohada facial wash plus make up remover (tube biru telur asin).

Untuk lotionnya saya sudah menghabiskan satu setengah botol, pertama saya mencoba yang untuk kulit kering dan menurut saya agak bikin muka saya tambah berminyak, setelah botol pertama mau habis saya membeli lotion untuk kulit berminyak, sekarang isinya tinggal separo. Lotion ini kurang lebih seperti toner, diaplikasikan setelah mencuci muka atau muka dalam keadaan bersih dan kering, cukup 3-4 tetes saja udah bisa mengcover seluruh wajah. Pengaplikasiannya cukup ditepuk-tepuk (bukan ditabok) ringan di kulit wajah, hasilnya wajah terasa lebih lembab, setelah itu baru deh melakukan ritual wajah yang lain.

sedangkan facial washnya, untuk seri gokujyun sendiri sudah menghabiskan kurang lebih 3-4 tube ukuran kecil (50gram kurang lebih), dan seri tamagohada sudah sekitar dua bulan memakai satu tube ukuran 100gram pun belum habis, hehehe. 

review singkatnya: gak ada perbedaan yang signifikan antara facial wash seri gokujyun maupun tamagohada kecuali di harganya. Yupz, Tamagohada FW plus make up remover ini adalah varian facial wash termahal dari varian hadalabo lainnya. Eh, perbedaan lainnya adalah tamagohada FW+MUR (saya singkat aja ya, panjang banget namanya) jauh jauh lebih ampuh membersihkan make up seperti maskara dan eyeliner ketimbang seri gokujyun, secara dari namanya aja udah ada make up removernya ya. Embel-embel mild peeling, kulit licin dan blablabla, gak terlalu ada perbedaan sih menurut saya hasilnya, sama aja kalau saya pake FW gokujyun. Entah kulit saya yang badak atau gimana, hehehe. Saya sih prefer gokujyun soalnya lebih murah, hehehe, tapi jika tidak ada aral melintang saya mau coba tamagohada facial wash (tanpa make up remover), denger-denger sih lebih bagus.

Back to the topic, Hadalabo untuk jerawat? menurut pengalaman saya, kalau untuk kulit berjerawat plus sensitif, hadalabo ini cocok banget (di kulit saya ya), tapi kalau dalam artian untuk menyembuhkan jerawat, jawaban saya adalah tidak. Jerawat saya tetep muncul tapi gak yang gradakan gitu, itu pun penyebabnya juga bukan karena hadalabo memang aslinya saya acneprone, jerawat muncul di saat stress, on period, maupun saya lagi rajin gak bersihin muka dengan baik dan benar. Dan kalau jerawat muncul hadalabo ini sama sekali gak memperparah jerawat saya, gak nambah-nambahin masalah dalam hidup saya.

Dilihat dari fungsinya dan kandungannya juga gak ada peruntukan maupun promosi-promosi bisa menyembuhkan jerawat ya. Lotionnya untuk melembabkan tapi kadang saya masih pakai pelembab lagi kalau kulit saya lagi kering-keringnya karena tretinoin,  dan facial washnya ya untuk membersihkan muka dari kotoran, debu, make up dll.

untuk kulit mudah berjerawat sendiri yang saya tau, banyak yang gak cocok dengan hadalabo varian whitening (kemasan warna biru), sampai sekarang pun saya gak pernah tertarik untuk mencoba seri whitening baik merk hadalabo maupun merk-merk lainnya, yah untungnya , karena denger-denger (dari tadi denger-denger mulu, haha) produk-produk dengan janji memutihkan kebanyakan kandungannya bertentangan alias gak cocok dengan kulit berjerawat. Pacar saya sih sempet pakai facial wash whiteningnya hadalabo itu, hasilnya malah kok lebih cerah waktu dia pake yang gokujyun ya?. hehehe.

Hadalabo ini saya rekomendasikan banget untuk orang dengan kulit sensitif dan kering, meskipun berminyak juga bisa, yah untuk semua orang yang ingin produk aman sesuai dengan fungsinya, tanpa embel-embel macem-macem, kebanyakan orang indonesia pasti banyak maunya, pengen produk bisa bikin putih lah, ngilangin jerawat seketika lah, pfffttttt. dan semoga jawaban saya memuaskan, tapi kayaknya enggak, hahaha. eh, efek di tiap kulit orang berbeda-beda ya, jadi skin care itu emang harus trial and error, hihihi, jadi jangan lupa baca bismillah atau ayat kursi sekalian kalau mau nyobain suatu produk, haha.

NB: produk hadalabo yang saya punya udah pada gak layak foto, mau nyomot dr fanpagenya juga diprotect, facebook sekarang tambah gak asik iiihhh. jadi kalau pengen tau penampakan tiap varian plus tanya-tanya plus cari info tentang hadalabo indonesia ini bisa langsung KE SINI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Poskan Komentar